Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 16:00

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Cara Sederhana Membuat Bracket TV LCD/LED Di Rumah

Senin, 31 Oktober 2016 13:40
Ilustrasi
Jakarta,SolusiProperti.com-Seiring dengan perkembangan teknologi, model televisi saat ini semakin beraneka ragam. Dua tipe televisi yang paling baru ialah TV LCD dan TV LED, dikenal pula dengan sebutan televisi layar datar. Agar fungsinya lebih optimal, televisi tersebut sebaiknya dipasang dengan cara menggantungkannya di dinding menggunakan bracket.

Bracket adalah alat yang berfungsi untuk menahan posisi televisi yang digantungkan di dinding. Perangkat ini biasanya sudah turut diikutsertakan pada saat kita membeli sebuah produk TV LCD atau TV LED. Dengan memakai bracket, kita bisa lebih mudah dalam menempelkan televisi di dinding.

Perlu diketahui, harga bracket original di pasaran berkisar antara Rp 150-500 ribu. Hal ini tergantung pada merk, ukuran, desain, dan bahan pembuat bracket tersebut. Tapi tahukah Anda kalau kita bisa membuat bracket sendiri dengan modal kurang dari Rp 5 ribu.

Alat dan Bahan :

  • Obeng
  • Palu
  • Pensil
  • Waterpass
  • 2 buah gantungan plat figura
  • 2 buah paku beton; sesuaikan ukurannya dengan kekuatan dinding
  • 2 buah baut dan ring; sesuaikan ukurannya dengan lubang mount pada TV LCD/LED

Cara membuat :

  1. Siapkan semua bahan-bahan di atas secara lengkap. Gunakan plat figura yang cukup tebal karena plat ini akan berfungsi sebagai penahan beban televisi. Sesuaikan ukuran paku beton yang dipakai terhadap tingkat kekuatan tembok. Begitu pula dengan ukuran baut dan ring harus disesuaikan dengan dimensi lubang mount yang ada di balik TV LCD/LED.
  2. Mulailah dengan menyesuaikan bentuk plat yang biasa dipakai untuk gantungan figura. Caranya adalah bengkokkan plat tersebut sedemikian rupa hingga bentuknya pas dengan kontur permukaan bagian belakang televisi mulai dari lubang mount hingga sisi teratas. Ikatkan kedua plat figura ini menggunakan baut tepat pada lubang wall mount. Setelah itu, kunci posisi baut dengan memasang ring pasangannya.
  3. Kini saatnya menentukan lokasi pemasangan TV LCD/LED pada dinding ruangan. Pertama, Anda bisa mengukur jarak antara plat figura yang telah terpasang pada televisi. Jangan lupa catat hasil pengukurannya biar tidak lupa. Lalu arahkan televisi pada tembok persis di mana TV ini akan dipasang. Tandai posisinya menggunakan pensil.
  4. Proses selanjutnya adalah memasang paku ke dalam tembok sebagai tempat menggantung plat figura yang menahan TV. Sebelum proses ini dimulai, alangkah baiknya Anda memastikan kalau posisi kedua titik pemasang tadi sudah benar-benar rata dan seimbang. Pakailah waterpass untuk mengecek ketinggian masing-masing tanda ini. Barulah kemudian Anda bisa menanamkan paku ke dalam dinding menggunakan palu/martil.
  5. Setelah paku berhasil terpasang pada tembok, sekarang tinggal memasangkan televisi pada paku tersebut. Anda cukup menggantungkan plat figura yang menahan TV ke paku-paku tadi sebagaimana saat Anda memang figura foto maupun lukisan. Jangan lupa periksa terlebih dahulu apakah televisi sudah terpasang dengan benar dan aman.

Walaupun terbilang simpel dalam pengerjaannya, panduan ini setidaknya mempunyai dua kekurangan. Kelemahan yang pertama adalah posisi televisi akan bersifat statis alias tidak bisa diatur-atur arah pandangannya. Dan kekurangan keduanya yaitu kabel yang melengkapi TV tersebut akan tampak berantakan. Jadi panduan ini hanya kami peruntukan bagi Anda yang ingin berhemat sementara waktu sembari mengumpulkan anggaran untuk membeli bracket TV. (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com