Hari ini: Senin, 15 September 2014 11:01

Iklan Niaga

Nikmati Kesempatan Liburan Bersama Keluarga Idaman Anda, Paket Promo Asia. Hub: 0215747057
Cari Hotel Bersih, Murah ? Dapatkan Benefit Dari Reservasi Kami Dan Kami Berikan Harga Terbaik. Resv : 0215747057
Dapatkan Kesempatan Promosi Usaha Dan Produk Anda Bersama Kami. Informasi, Hubungi: 0215736969
Pusat Tiket Promo Online Untuk Tujuan Domestik, Internasional, Seat Terbatas, Buruan Booking..... Resv: 0215747057

BERITA PROPERTI

Jumat, 12 September 2014 11:00
SolusiProperti.com - Yang kerap kali terjadi saat pembangunan infrastruktur di berbagai daera di Indonesia adalah masalah pembebasan lahan. Dan hal tersebut juga dihadapi dalam normalisasi Kali Ciliwung yang akan melebarkan Kali tersebut dari kondisi saat ini yang hanya 10-20 meter menjadi 50 meter. Untuk menyiasati situasi tersebut Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah mengidentifikasi potensi normalisasi yang tidak memerlukan pembebasan lahan milik masyarakat. Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWS Cilicis), T. Iskandar mengungkapkan, dari total 19 Km normalisasi Kali Ciliwung yang akan dilakukan, ada lima Km yang tidak membutuhkan pengadaan tanah milik warga.

GALERI VIDEO

Senin, 11 Agustus 2014 12:39
SolusiProperti.Com-Jika manusia modern menghadapi ruang semakin kurang hidup karena banyak dari mereka yang sudah diambil atau berada di luar jangkauan harga kami, Patrick Kennedy menawarkan solusi untuk masalah Anda.
Barometer Otomotif Terkini

Trik Merawat Mebel Jati II

Kamis, 23 Mei 2013 16:34
Ilustrasi [Istimewa]

SolusiProperti.Com - Furniture antik tidak harus berusia puluhan atau ratusan tahun, tetapi bisa juga hasil reproduksi baru yang mengikuti gaya dan bentuk furniture pada suatu era atau memang produksi baru yang tetap mempertahankan keaslian desain. Tetapi untuk perawatan, sama saja Mebel jati antik tetap kinclong setelah bertahun-tahun kita miliki apabila dirawat dengan baik. Keduanya harus mendapatkan penanganan tepat.

Berikut beberapa tips untuk menjaga mebel jati anda tetap awet :
 
1. Jagalah permukaan furniture dengan baik, menghindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja atau kursi dan sofa diberi busa sebagai alasnya. Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak mebel antik Anda secara perlahan
 
2. Tempatkan furniture antik Anda di tempat yang memiliki suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula agar furniture tersebut tidak etrkena sinar matahari atau sumber panas lainnya secara langsung, karena dapat membuat furniture Anda terlihat kusam, lapisan retak atau melengkung.
 
3. Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture jati atau teak furniture dengan menggunakan kuas halus berukuran kecil. Di titik-titik inilah debu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Sapukan kuas dengan halus sampai bersih.
 
4. Gunakan pledge untuk membersihkan permukaan furniture indonesia. Semprotkan pledge ke permukaan mebel dan sela-sela furniture kayu. Semprotkan seperlunya. Jangan sampai berlebihan. Pledge bisa anda dapatkan di toko furniture atau pasaran.
 
5. Permukaan mebel jati yang sudah dibersihkan dengan pledge harus dibersihkan dengan kain ball. Kemudian dibiarkan kering. Kain ball bisa dibeli di toko material.
 
6. Bersihkan furniture jati antik anda dengan cara di atas paling tidak satu bulan sekali. Untuk pembersihan wood furniture harian, cukup sapu permukaan mebel atau meja kayu anda dengan kemoceng secara merata.
 
7. setiap penanganannya juga harus dilakukan dengan hati-hati Misalnya, cara memindahkan sebuah kursi antik harus diangkat dari bagian dudukannya, bukan digeser atau hanya dipegang bagian lengan atau sandarannya saja. Karena Anda tidak akan pernah tahu, apabila sambungan kursi tersebut tidak sekuat sebelumnya.
 
8. Memoles ulang furniture antik, setidaknya 2 – 3 tahun sekali untuk membuatnya tetap menawan.
Dengan perawatan rutin tersebut dijamin furniture jati anda baik yang minimalis maupun ukiran akan awet sepanjang masa J bias menjadi perabot warisan keluarga.
 
Nah, demikian Itulah beberapa tips merawat mebel jati. Selamat mencoba! [fa]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749