Hari ini: Jumat, 19 Desember 2014 14:56

Iklan Niaga

Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Penerbangan Domestik
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Rencanakan Tanggal Perjalanan Keluarga Dan Nikmati Harga Spesial......
Dapatkan Harga Paket Spesial Kami Untuk Liburan Akhir Tahun, Nikmati Kenyamanan Unit Kami, Siap Pakai,....
Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Destinasi-destinasi Terbaik Untuk Liburan Keluarga Idaman Anda, Tempat Yang Romantis, Bersahabat, Bersih, Sangat Bagus Nan Indah...

BERITA PROPERTI

Jumat, 19 Desember 2014 09:10
SolusiProperti.com - Zalipe adalah sebuah desa di tenggara Polandia, 68 Km sebelah timur dari ibukota Krakow yang dikenal dengan sebuah rumah yang indah karena ukirannya yang klasik.SolusiProperti.com - Kain merupakan bahan yang biasa dipakai untuk berbagai keperluan, seperti sarung bantal, seprai, pelapis kursi busa, pelapis sofa, tirai, taplak meja ataupun sekedar pelapis untuk menutupi furnitur tak terpakai supaya terhindar dari debu.

GALERI VIDEO

Selasa, 18 November 2014 09:49
SolusiProperti.Com-Furnitur asal Swiss yang didesain oleh Micasa Lab ini merupakan kursi goyang terunik yang pernah ada.
Barometer Otomotif Terkini

Tips Memilih Wallpaper Sesuai Jenis Ruangan

Senin, 15 Juli 2013 17:30

SolusiProperti.com - RUANGAN cantik dengan konsep ruang yang begitu total dibuktikan dengan paduan elemen interior yang digunakan. Pemilihan furnitur baik gaya dan warna begitu menyatu dengan konsep yang digunakan. Begitu pula dengan hadirnya wallpaper pada ruang tersebut, menguatkan gaya yang akan diusung oleh desainernya.

Beberapa aspek yang harus diperhatikan pada saat memilih motif wallpaper, yaitu tentukan ruang yang akan diberi sentuhan wallpaper, karena fungsi ruang sangat berpengaruh pada motif yang akan digunakan. Ruang yang berdinding basah seperti kamar mandi tidak dapat menggunakan wallpaper.
 
Fungsi ruang tamu pastinya berbeda dengan ruang tidur, maka pemilihan motifnya pun pasti berbeda. Ruang tamu bisa lebih eksplor terhadap gaya yang digunakan. Keberanian menggunakan gaya interior boleh saja, nantinya terlihat dari pemilihan motif dan warna wallpaper. 
 
Keselarasan antara gaya ruangan, furniture dan wallpaper juga perlu dipertimbangkan. Terkadang membayangkan ketiganya menjadi satu kesatuan dalam satu ruangan, itu sulit. Untuk itu bisa minta bantuan pada desainer interior atau arsitek sangat dianjurkan.
 
Membayangkan secara parsial, dapat memperburuk hasil desain, Anda bisa gunakan mock up untuk membantu Anda membayangkan secara visual. Bisa dibantu dengan digital, Anda melihatnya di layar komputer, mulai dari perabot yang  Anda pilih dan motif wallpaper. Tapi cara ini, Anda tidak dapat meraba tekstur wallpaper dan tekstur upholstery yang dipilih. Tekstur ini penting, karena permukaan yang tidak rata akan memberikan efek indah bila dikenai cahaya lampu, tekstur ini bisa "bicara".
 
Selain pemilihan wallpaper untuk jenis ruangan, ada hal lain yang harus diperhatikan misalnya, luas ruang. Ruang yang tidak terlalu luas, akan lebih baik menggunakan wallpaper dengan warna lembut dan motif kecil kecil. 
 
Ini sama saja seperti teori penekanan. Ruang mungil akan terasa lapang  bila diberi warna terang, dan akan terasa menekan bila diberi warna gelap. Memberi motif yang besar sama seperti memberi penekanan pada ruang, ruang akan terasa lebih sempit.
 
Meskipun sama-sama ruang tidur, tetapi ruang tidur utama dan ruang tidur anak pun berbeda. Ruang tidur utama bisa menggunakan wallpaper bergaya klasik dan lebih lembut. Wallpaper pada ruang tidur anak perlu melihat usia anak tersebut.
 
Balita tentu berbeda dengan remaja, begitu pula anak laki-laki berbeda pula dengan kamar tidur anak perempuan. Selain motif juga warna yang menjadi pertimbangannya, warna pink, hijau menjadi pilihan bagi anak perempuan, sedangkan warna biru muda, warna putih dengan kombinasi warna merah menjadi pulihan bagi anak laki-laki. 
 
Tokoh-tokoh idola dipilih untuk anak laki-laki, tetapi bila sudah menginjak remaja, remaja laki-laki lebih suka menghadirkan gambar yang berhubungan dengan hobbynya, sedangkan remaja putri bisa memilih warna-warna vintage.  [us]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749