Hari ini: Sabtu, 24 Juni 2017 19:02

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Cara Merawat Tanaman Air Plants

Senin, 31 Oktober 2016 11:30
Ilustrasi
Jakarta,SolusiProperti.com-Tillandsia atau air plants merupakan pilihan tumbuhan yang menarik karena tanaman ini tidak membutuhkan media tanam. Air plants ini dapat menangkap uap air dan debu yang mengandung unsur hara melalui daunnya. Karena itu pula, merawat tanaman ini akan sangat praktis bagi kebanyakan orang, terutama bagi yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mengurus tanaman.

Namun, hal ini bukan berarti Tillandsia atau air plants tersebut tidak membutuhkan perawatan sama sekali. Air plants tetap membutuhkan sedikit perhatian agar dapat tumbuh dengan baik.

Penyiraman

Salah satu komponen penting dalam perawatan air plants ialah penyiraman yang teratur. Penyiraman tumbuhan ini dapat menggunakan spray atau merendamnya dalam sebuah mangkuk berisi air. Anda harus memperhatikan daya tahan tumbuhan terhadap kekeringan untuk dapat mengetahui kebutuhannya terhadap air. Misalnya, bila tumbuhan sudah mulai mengerut atau melengkung, itu artinya tumbuhan membutuhkan air. Lama perendaman pun berbeda-beda, berkisar 10-20 menit. Setelah direndam, jangan lupa untuk mengeringkannya beberapa saat agar sisa air tidak merusak akar tumbuhan.

Pencahayaan

Komponen lain yang tak kalah penting ialah cahaya atau sinar matahari. Air plants sebaiknya ditempatkan pada ruang yang terang dengan cahaya tidak langsung. Entah tumbuhan diletakkan di dalam atau luar ruang, pastikan air plants berada di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Tumbuhan ini juga ramah pada lampu rumah sehingga tidak perlu khawatir seandainya rumah tidak berada di lokasi yang mudah terkena cahaya matahari.

Pemupukan

Tumbuhan ini memang tidak memerlukan media tanam atau pupuk, tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Jika Anda mau, air plants bisa diberi pupuk. Namun, pilih pupuk yang memang diformulasikan untuk air plants atau konsultasikan pada ahli mengenai jenis dan frekuensi pemupukan untuk menambah nutrisi yang diperlukan. (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com