Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 16:00

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Cara Membuat Lem Kaca Sederhana

Senin, 24 Oktober 2016 11:07
Jakarta,SolusiProperti.com-Lem kaca pada dasarnya merupakan lem yang berfungsi untuk menempelkan benda-benda yang terbuat dari bahan kaca. Lem ini memang sangat mudah dijumpai di toko bangunan. Harganya pun tidak terlalu mahal sesuai dengan kualitas dan ukuran kemasannya.

Tahukah Anda, lem kaca ternyata bisa dibuat dari telur putih lho. Walaupun mampu menempelkan kaca dengan baik, tetapi lem yang berbahan dasar putih telur ini memiliki daya tahan yang tidak terlalu lama. Oleh sebab itu, Anda perlu menambahkan beberapa bahan lagi ke dalam adonan lem tersebut supaya lem lebih awet dan tahan lama. Lumayan kan daripada harus beli? Bahkan Anda pun dapat menjual lem buatan sendiri ke orang lain.

Jika Anda tertarik untuk membuat lem kaca yang sederhana, simak panduan dari Kami sebagai berikut :

Bahan-bahan :

  • 2 butir telur ayam; diambil bagian putihnya saja
  • 2 ons tepung kulit kerang
  • 1 ons gom kristal
  • Air secukupnya

Alat-alat :

  • Mangkuk
  • Sendok
  • Palu
  • Botol

Cara membuat :

  1. Siapkan bahan-bahan yang terdiri atas putih telur, tepung kulit kerang, gom kristal, dan air sesuai kebutuhan. Siapkan juga peralatan yang meliputi mangkuk dan sendok.
  2. Tepung kulit kerang adalah bubuk yang terbuat dari kulit-kulit kerang. Anda bisa mendapatkannya di toko pertanian.
  3. Gom kristal adalah getah dari pohon legum (Acacia senegal) yang termasuk dalam famili Fabaceae. Nama lain gom kristal yaitu gom arab. Di Jawa, gom kristal biasa disebut kak. Anda bisa membelinya di toko bangunan dalam wujud padat/kristal.
  4. Hancurkan gom kristal menggunakan palu sehingga bentuknya menjadi lebih kecil. Kemudian rendam bongkahan-bongkahan gom kristal tadi ke dalam mangkuk yang telah berisi air selama 2-3 hari.
  5. Setelah itu, masukkan putih telur dan tepung kulit kerang ke dalam air hasil rendaman di atas. Aduk memakai sendok sampai benar-benar tercampur rata.
  6. Masukkan adonan tersebut ke dalam botol. Biarkan selama 5-7 hari supaya mengental. Lem kaca buatan sendiri pun telah siap dipakai.

Selamat mencoba.  (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com