Hari ini: Jumat, 30 September 2016 03:10

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.
Barometer Otomotif Terkini

Beragam Jenis Bahan Lantai dan Keunikannya

Rabu, 17 April 2013 16:40
Ilustrasi [istimewa]
SolusiProperti.Com - Bahan lantai yang dapat digunakan untuk bangunan rumah Anda sangat beragam jenisnya.

 

Bahan lantai yang banyak digunakan sekarang ini adalah bahan keramik. Corak dan warna keramik sekarang ini condong netral sehingga mudah dipadu padankan dengan warna apapun yang ada pada dinding rumah Anda.
 
Selain keramik, ada bahan lantai yang menggunakan batu alam seperti granit atau marmer. Dengan menggunakan batu alam lantai rumah akan terkesan lebih mewah. Sedangkan untuk membuat suasana ruangan terasa lebih hangat, bahan yang bisa digunakan adalah kayu dan parket. Selain dari bahan – bahan tersebut, ada bahan lain yang bisa digunakan diantaranya adalah vinyl, batu kali, bata sampai lantai yang berbahan semen.
 
Kelebihan dan Keunikan Bahan Lantai
Masing – masing bahan memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing.
 
1.  Keramik
Bahan keramik memiliki fleksibilitas, kuat dan dapat digunakan hampir diseluruh bagian rumah Anda. Lantai bahan keramik lebih mudah perawatanya dan tidak membutuhkan pemolesan.
 
2.  Marmer
Bahan marmer biasanya lebih disukai karena lebih memiliki karakter dan berkelas. Bahan marmer mahal dikarenakan tekstur serta persediaan yang tergantung dari hasil alam.
 
3.  Granit
Granit memiliki pori-pori yang lebih kecil dibandingkan marmer sehingga resikonya lebih kecil untuk dimasuki air dan kotoran. Batuan granit biasanya diperoleh dari bukit atau gunung granit. Namun dengan berkembangnya teknologi, saat ini sudah tersedia granit buatan dengan motif yang lebih beraneka dan harga yang jauh lebih murah.
 
4.  Kayu dan Parket
Lantai kayu sering disebut dengan lantai parket (parquet), yang berasal dari kata parquetry. Parquetry merupakan seni memasang atau menata bilah-bilah kayu tipis dengan pola geometri pada sebidang lantai. Selain dari kayu solid, bahan parket bisa juga berasal dari bahan non kayu seperti bambu.
 
Pilihan untuk lantai rumah sekarang ini sangat beragam tetapi lantai yang masih mendominasi masyarakat Indonesia sekarang ini adalah lantai keramik, dikarenakan motifnya dan warnanya yang beragam dengan harga yang masih terjangkau. Tetapi jika Anda menginginkan lantai yang sejuk dengan kesan mewah serta perawatan yang mudah, Anda bisa mengaplikasikan lantai marmer atau granit pada rumah Anda. [fa]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com