Hari ini: Kamis, 22 Juni 2017 18:58

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Krisis Bakal Menerjang di Pertandakan oleh Gedung Pencakar Langit

Jumat, 13 Januari 2012 11:22
Gedung-gedung pencakar langit di dunia merupakan tren pembangunan gedung tinggi dan menunjukkan alokasi investasi yang salah. -- Barclays Capital
 SolusiProperti.Com-Barclays Capital melakukan  penelitian dan dia menyimpulkan, bahwa pembangunan gedung pencakar langit benar-benar sangat erat dengan kaitannya dengan pertanda krisis. Menurut Barclays, ada hubungan tidak sehat dalam dua hal ini.    

 

Inilah 2 contoh yang paling nyata merupakan pembangunan Gedung Empire State menjelang Amerika mengalami depresi keuangan secara besar dan pendirian Burj Khalifa menjelang Dubai bangkrut.
 
"Gedung-gedung pencakar langit di dunia merupakan tren pembangunan gedung tinggi dan menunjukkan alokasi investasi yang salah," ulas analis Barclays Capital.
 
Barclays juga mencatat, gedung pencakar langit pertama di dunia, Equitable Life di New York, selesai dibangun pada 1873, bersamaan dengan terjadinya resesi selama lima tahun. Equitable dihancurkan pada 1912.
 
Contoh lain yang diangkat adalah gedung Chicago's Wills Tower, yang sebelumnya disebut Sears Tower tahun 1974. Gedung itu dibangun pada saat terjadinya guncangan harga minyak dunia. Kemudian Malaysia, di mana Menara Petronas dibangun tahun 1997, saat krisis keuangan menggulung Asia.
 
Temuan tersebut membuat sejumlah kalangan di London khawatir, karena saat ini tengah dibangun gedung Shard. Shard merupakan bangunan tertinggi di Eropa barat.
 
"Namun, yang perlu dikhawatirkan investor adalah China, karena tengah membangun 53% gedung tinggi dunia," jelas Barclays Capital.
 
Bersama India, China menjadi kekhawatiran khusus. Dalam laporan terpisah, JPMorgan Chase mengatakan pasaran properti China berpotensi turun 20% di kota-kota besar dalam waktu 12 sampai 18 bulan mendatang.
 
Di India, taipan Mukesh Ambani membangun gedung pencakar langit di Mumbai untuk kediaman keluarganya. Gedung tingkat 27 itu diperkirakan merupakan hunian termahal di dunia. Sejumlah surat kabar menyebutkan gedung itu memerlukan sekitar 600 orang untuk perawatan. Harga kediaman taipan di Mumbai itu diperkirakan lebih dari US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 9 triliun.
 
"Saat ini, India hanya memiliki dua dari 276 gedung pencakar langit dunia dengan tinggi lebih dari 240 meter, namun dalam lima tahun ke depan, negara itu akan memiliki 14 gedung tinggi baru," prediksi Barclays Capital. Indeks gedung pencakar langit Barclays Capital diterbitkan setiap tahun sejak 1999.[BBC/sr]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com