Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 07:21

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Harga Semakin Meningkat, Properti Pondok Indah Tetap Dicari

Selasa, 24 Januari 2012 10:06
 SolusiProperti.Com-Ternyata Properti di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan, tetap saja dicari konsumen. Sementara, beberapa tahun terakhir, harga properti tersebut naik lebih drastis dan semakin meningkat.  Penanda hal itu adalah harga tanah yang bisa naik melebihi 50% per tahun di waktu tertentu. Koordinator marketing Eastons Pondok Indah, John, mengatakan hal itu di Jakarta.  

 

Ucap John, kenaikan tinggi harga kavling terjadi di tahun 2010 dan 2011. Kenaikan tersebut bisa mencapai 60%. “Sementara, NJOP (Nilai Jual Obyek Pajak) di waktu tersebut tidak berubah banyak,” kata John melalui surat elektronik.
 
Sebelum lonjakan harga tersebut terjadi, harga kavling di kawasan Bukit Golf yang merupakan area favorit masih di angka Rp 22 juta sampai Rp 25 juta per m2. Untuk tahun 2012 ini, John menjelaskan, harga tersebut sudah mencapai Rp 35 juta sampai Rp 40 juta per m2.
 
Contoh lain, kavling kecil di Pondok Indah dengan ukuran maksimal 200 m2, harganya masih Rp 10 juta sampai Rp 11 juta per m2 sebelum lonjakan harga itu. Dan tahun 2012, harga tersebut sudah di angka Rp 18 juta per m2.
 
Lantas, apa penyebab permintaan yang kencang terhadap properti di Pondok Indah itu? Jawab John, “Itu memang cukup mengherankan. Yang jelas, itu mungkin terjadi karena permintaan pasar yang banyak.”
 
Bagaimana pula kira-kira kenaikan harga kavling di tahun 2012 ini? Apakah masih tajam? Kenaikan tersebut, jawab John, tentu masih terjadi.
 
Namun kenaikan tajam seperti di tahun 2010 dan 2011 diperkirakan tidak terjadi lagi. Kenaikan di tahun 2012 mungkin berkisar 20% sampai 30%. “Kenaikan tersebut bersifat merata di Pondok Indah. Dan di beberapa titik ada yang naik lebih tajam.”[sr]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com