Hari ini: Minggu, 26 Oktober 2014 04:08

Iklan Niaga

Grand Theater Nasional, Tiananmen Square, The Forbidden City, China Imperial Palace, The Juyongguan Great Wall, Madian Mosque, Niujie Mosque
Sewa Mobil Kenderaan Terbaru, Jaminan Unit, Harga Terjangkau Dan Mengutamakan Pelayanan. Hub: 021-5747057
Mengunjungi Kota-kota Faporit Dan Idaman Keluarga Anda. Berangkat 23 Nov 2014 By Etihad Airways......
Mobil Bagus, Terawat, Spesial, Dijual Murah, Siap Pakai, Berbagai Merek Dari Berbagai Produk....
Full Board 4d3n, Berangkat 29-okt-2014, Seat Terbatas. Termasuk: Hotel 3 Star Di Kuta, Meals, Tiket Jkt-dps-jkt, Transport Di Bali...

BERITA PROPERTI

Jumat, 24 Oktober 2014 17:00
SolusiProperti.com - Indonesia memang dikenal sebagai Negara Agraris dan juga salah satu Negara dengan penghasil rempah- rempah. Selain itu Indonesia merupakan salah satu negara perairan.  

GALERI VIDEO

Senin, 11 Agustus 2014 12:39
SolusiProperti.Com-Jika manusia modern menghadapi ruang semakin kurang hidup karena banyak dari mereka yang sudah diambil atau berada di luar jangkauan harga kami, Patrick Kennedy menawarkan solusi untuk masalah Anda.
Barometer Otomotif Terkini

Di Luar Jawa Industri Properti Kini Belum Berjalan Lancar

Selasa, 11 September 2012 15:40
ilustrasi (istimewa)

SolusiProperti.Com-Di luar jawa Prospek industri properti akan meningkatkan pemerataan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur serta aliran dana investasi.

Pemerintah daerah seharusnya mulai berkampanye dan membuka diri menginformasikan soal karakteristik wilayahnya masing-masing agar investor pendatang menanamkan modalnya 

Untuk itu pemerintah daerah (pemda) diharapkan dapat membuka diri dan menginformasikan potensi lahan yang dapat dikembangkan.
 
Seharusnya pemerintah daerah mulai berkampanye dan membuka diri menginformasikan soal karakteristik wilayahnya masing-masing agar investor pendatang menanamkan modalnya di sektor properti, kata Direktur Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, di Jakarta, hari ini.
 
Dengan transparansi informasi, menurut Ali, maka sikap kekhawatiran dan kehati-hatian investor mengenai karakteristik dan perilaku pasar yang khas dapat dikurangi. Selama ini, banyak investor yang tidak memiliki data mengenai pasar yang bisa dikembangkan menjadi kawasan hunian.
 
Banyak investor pendatang masuk membangun properti di daerah, tetapi terkadang tidak mengetahui pasar setempat dengan baik. Dari situ, banyak investor pendatang yang kemudian berhati-hati karena setiap daerah memiliki karakter dan perilaku pasar sendiri-sendiri, paparnya.
 
Kendala lahan di daerah, lanjut Ali, menjadi permasalahan yang harus mulai diselesaikan pemda. Seharusnya pemda menyiapkan rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerahnya dengan baik.
 
RT dan RW hanya salah satu faktor, tanpa adanya RTRW yang baik dikhawatirkan investor yang masuk jadi sporadis atau malah investor membangun pada satu wilayah tertentu, tuturnya.
 
Sedangkan Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia Fuad Zakaria menilai ketidaksiapan pemda dalam menetapkan peraturan daerah tentang tata ruang menyebabkan pengembang menunda investasinya.
 
Pengembang banyak yang menahan diri karena tidak adanya kejelasan peruntukan zona lahan, katanya.[sr]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749