Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 16:09

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Memilih Saham Bank-Infrastruktur-Properti

Jumat, 20 Januari 2012 10:28
SolusiProperti.Com-Laju IHSG Jumat (20/1) diprediksi naik tipis, seiring market yang masih euforia investment grade. Saham-saham bank, infrastruktur dan properti dapat rekomendasi positif. 

Pada perdagangan Kamis (19/1), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) ditutup menguat 22,95 poin (0,58%) ke level 4.001,073 dengan intraday tertinggi 4.027,893 dan terendah 3.978,489. Begitu juga indeks saham unggulan LQ45  yang naik 4,71 poin (0,67%) ke angka 705,914.

Analis Reliance Securities Gina Novrina Nasution mengatakan, potensi penguatan indeks domestik akhir pekan ini, salah satunya masih dipicu oleh sentiment positif dari raihan investment grade dari Moody's Investor Service. Menurutnya, peringkat ini membuat indeks kokoh pada level 4.000.

Dia menjelaskan, investment grade menjadi sentiment positif bagi saham-saham yang secara fundamental baik dan potensi net profit-nya stabil dari tahun ke tahun. “Apalagi, untuk saham-saham infrastruktur yang proyeknya berjangka. Begitu juga dengan perbankan yang bisnis ritelnya cukup bagus,” katanya.

Di sisi lain, lanjutnya, penguatan IHSG juga mendapat dukungan dari data jobless claim (klaim pengangguran) mingguan di AS semalam. Angkanya sudah diperkirakan turun jadi 385 ribu dari sebelumnya 399 ribu.

Karena itu, dia menegaskan, IHSG akhir pekan ini akan bertahan pada level psikologis 4.000. “IHSG memiliki support 3.973 dan resistance 4.028,” ujarnya. “Artinya, IHSG bepotensi menguat terbatas.”

Adapun saham-saham yang menopang penguatan indeks, antara lain saham-saham di sektor perbankan seperti PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI), PT Bank Mandiri (BMRI), PT Bank Negara Indoensia (BBNI), PT Bank Central Asia (BBCA), PT Bank Danamon (BDMN), PT Bank Tabungan Negara (BBTN) dan PT Bank Jabar Banten (BJBR).

Indeks mendapat tenaga daris saham-saham di sektor infrastruktur seperti PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) dan PT Jasa Marga (JSMR). “Saya rekomendasikan akumulasi beli untuk saham-saham perbankan dan infrastruktur,” ujarnya.

Lalu, kata Gina, sektor properti juga prospeknya masih bagus. Di antaranya, PT Alam Sutera Realty (ASRI), PT Bukit Sentul City (BKSL), PT Bumi Serpong Damai (BSDE), PT Lippo Karawaci (LPKR) dan PT Agung Podomoro Land (APLN). “Saya rekomendasikan trading buy untuk saham-saham di sektor properti,”.[sr]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com