Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 07:21

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Dinyatakan Masih Suram Untuk Saham Sektor Pertambangan

Selasa, 3 Januari 2012 10:40
SolusiProperti.Com-Ternyata sektor properti sepanjang 2011 tidak banyak dilirik pelaku pasar. Di lantai bursa investor juga tidak begitu berhasrat mengakumulasi saham-saham dari sektor yang rentan dengan naik turunnya bunga perbankan tersebut. 

Selain itu, dunia properti masih dilihat sebelah mata oleh sementara pihak, tidak terkecuali investor kawakan. "Memang selama ini tidak bagitu terlihat geliatnya pelaku pasar menjadi saham properti sebagai koleksi utama. Mereka lebih cenderung pada saham-saham dengan fundamental kuat," tukas David Ferdinandus, analis pasar modal, di Jakarta.

David menyebut hal itu semua bisa dipahami. Mengingat sepanjang 2011 hingga saat ini pelaku pasar masih dibayangi gejolek krisis Eropa. Krisis yang menerpa benua biru itu sedikit banyak telah menekan kesadaran investor untuk mengambil langkah lebih hati-hati.

Perubahan pelaku investor tersebut berujung pada portofolio saham yang menjadi koleksinya sepanjang 2011. "Tetapi, perlu diingat krisis Eropa akan memengaruhi sektor unggulan yang telah diminati pelaku pasar sepanjang 2011. Artinya, akan ada pembalikan arah sepanjang 2012," tandasnya.

Pembalikan arah yang dimaksud David adalah sektor-sektor saham yang selama ini kurang mendapat perhatian, berpeluang untuk naik daun. Sejumlah saham-saham yang bernaung pada sector property, infrastruktur dan consumer goods akan bergerak "liar". "Tiga sector ini berpeluang paling agresif dan tentu sangat sensual untuk dilirik," ucap David.

David melanjutkan saham pertambangan yang banyak dilirik periode 2011, pada edisi 2012 sepertinya bakal sedikit bernasib suram. Itu menyusul menyeruaknya tingkat risiko akibat perubahan iklim dan cuaca yang semakin memburuk. Dengan curah hujan yang tinggi tentu akan membuat kualitas tambang makin jelek. ‚

"Belum lagi meletupnya kekerasan di Bima menjadi sentiment negatif. Meski tetap akan tumbuh, namun pertumbuhannya akan melandai," tuturnya.

Sebaliknya, sektor properti akan mengalami lonjakan permintaan pada 2012. Makin tingginya jumlah masyarakat usia produktif, bisa dipastikan kebutuhan hunian juga akan melonjak signifikan.

Moment saat ini tepat dan kemungkinan para pencari hunian akan terus meningkat. "Saya rasa property tidak aka nada matinya selama manusia masih bercokol dan melanjutkan keturunan," tutupnya.[sr]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com