Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 16:02

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Realisasi Program Sejuta Rumah Mencapai 1.200 Unit di Papua

Selasa, 28 Juni 2016 14:15
Perumahan Yang Dibangun Program Sejuta Rumah
SolusiProperti.com - Pemerintah dalam rangka menggalakkan kepemilikan rumah kepada masyarakat selain mencanangkan program pembangunan sejuta rumah, juga memberikan fasilitas kepada masyarakat melaui perbankan seperti suku bunga rendah dan bantuan uang muka (DP).

Sehingga dengan demikian diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam membeli rumah hunian dengan mengeluarkan skema pinjaman (KPR).

Salah satu nya adalah pembangunan rumah dalam program nasional Sejuta Rumah juga dilakukan di ujung timur Indonesia. Di Papua, pembangunannya ditargetkan sebanyak 6.500 unit rumah. Rinciannya, 5.500 unit merupakan rumah dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 1.000 unit sisanya untuk rumah di luar subsidi.

"Dari jumlah itu yang sudah terbangun sampai akhir Mei 2016 kemarin sebanyak 1.200 unit," kata Ketua DPP Real Estat Indonesia (REI) Papua, Nelly Suryani (Maria).

Realisasi rumah terbangun, kata Maria, artinya sudah ada yang menghuni, sudah ada akta jual beli tanah (AJB), dan sertifikat lainnya. Distribusi kebutuhan rumah merata di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Papua.

"Pertama ada di kabupaten dan kota Jayapura, kemudian 200-300 unit di Wamena, lalu yang agak besar di Koya Barat sebanyak 1.700 sampai dengan 1.800 unit, di Sentani kurang dari 1.500, dan Timika serta Merauke sebanyak 400 sampai 500 unit rumah," jelas dia. Pasalnya, harga yang dipatok per unitnya adalah Rp 183,5 juta dengan cicilan bagi MBR sebesar Rp 1,2 juta per bulannya.

Antusias masyarakat terhadap program Sejuta Rumah, menyebabkan permintaan akan unit rumah hunian yang begitu besar di semua daerah di Papua, sehingga pembangunan program sejuta rumah dilakukan secara merata sesuai permintaan masyarakat. (ebb)

 

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com