Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 16:03

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Pemkot Banjarmasin Kesulitan Cari Investor Rusun

Selasa, 26 Juli 2016 09:30
Ilustrasi
Banjarmasin,SolusiProperti.com-Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kota Banjarmasin, A Fanani Syaifuddin, mengungkapkan, Banjarmasin sulit mencari investor yang mau membangun rumah susun (Rusun) untuk mengurangi wilayah kumuh.

"Sulit mencari investor yang mau membangun rusun di daerah kita, mungkin keuntungannya belum menjanjikan pikiran mereka," ujarnya, di Banjarmasin,beberapa waktu lalu.

Sebab, tutur Fanani, membangun rusun dengan sistem vertikal membutuhkan dana yang sangat besar, jauh dibanding membangun pemukiman perumahan dengan sistem deret. "Jadi pengembang perumahan di daerah kita ini belum ada yang berani melakukannya, menurut pengakuan mereka," tuturnya.

Selain itu, kata dia, untuk pemasarannya juga dianggap belum memungkinkan ramai, sebab banyak pembangunan perumahan tipe sederhana saat ini, utamanya di daerah pinggiran kota yang harganya lebih terjangkau.

Diakuinya, pembangunan pemukiman di daerah ini memang sudah saatnya dilakukan sistem vertikal, sebab lahan yang sudah mulai menyempit bagi lahan hijau.

"Kalau tidak direm pembangunan perumahan sistem membuka lahan resapan ini memang imbasnya akan cukup gawat nantinya," kata Fanani.

Dari itu, kata dia, pemerintah kota sendiri akan terus memprogramkan pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) di daerah-daerah padat penduduk.

"Rencananya kedepan ini kita akan bangun Rusunawa di Muara Kelayan, di mana lahannya terus diupayakan pembebasannya," ucap Fanani.

Sebab, pemerintah pusat baru mau membangunkan Rusunawa ini kalau lahannya benar-benar sudah dimiliki Pemkot, sebagaimana yang sudah di daerah Banjarmasin Selatan.

Menurut dia, manfaat adanya Rusunawa ini sudah dirasakan betul oleh masyarakat utamanya yang sudah tinggal di tiga Rusunawa di Jalan Pekauman, Gang Ganda Magfirah, Banjarmasin Selatan itu.

Diutarakan dia, Pemkot ingin terus mengembangkan Rusunawa ini untuk pemukiman masyarakat kurang mampu. "Pembangunan Rusunawa di Kota Banjarmasin guna menghilangkan kesan padat dan kumuh," katanya. (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com