Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 16:01

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Kedubes Australia di Indonesia Terbesar di Dunia

Senin, 18 Juli 2016 11:00
Ilustrasi
Jakarta,SolusiProperti.com-Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Jakarta baru saja selesai dibangun oleh Denton Corker Marshall (DCM). Kompleks ini merupakan pos diplomatik terbesar Australia. Perusahaan Australia ini merancang Kedubes tersebut untuk menciptakan sebuah bangunan ekspresif tetapi bermartabat yang menjadi representasi dari karakter bangsa.

Untuk mencapai hal ini, DCM menggunakan beragam bentuk dan bahan yang mengungkapkan fungsi berbeda dari masing-masing struktur.

"Desain arsitektur dari gedung Kedubes Australia baru menawarkan keragaman ekspresi, menggambar suatu kesatuan yang utuh dan terpadu untuk mewakili keragaman budaya dari Australia," kata DCM.

Kedutaan ini terdiri dari bangunan kearsipan, tempat tinggal bagi Duta Besar Australia, 32 unit akomodasi untuk staf, fasilitas medis dan rekreasi.

Bangunan terbesar dan terpenting adalah kearsipan, yang berisi kantor Departemen Luar Negeri dan Perdagangan, serta 13 departemen pemerintah dan lembaga lainnya.

Bentuk bangunan terdiri dari 12 jilid bujursangkar yang saling berhubungan. Ke-12 bujursangkar ini menciptakan massa yang solid untuk membangkitkan bentang alam Australia terkenal seperti Uluru, atau dikenal juga sebagai Ayers Rock - dan Kata Tjuta.

Setiap volume dibalut logam yang ditambang di Australia untuk mencerminkan kekayaan negara akan sumber daya alam.

Cladding atau lapisan gedung, termasuk seng, aluminium, tembaga, kuningan dan baja, dan panel memiliki pola hiasan timbul yang menambah lapisan tekstur bunga pada permukaan.

"Bentuk kearsipan tidak rumit, langsung tetapi pada saat yang sama kuat dan mengesankan," kata arsitek.

Gedung ini, lanjut dia, memperlihatkan kesan tegas dan percaya diri. Di satu sisi, gedung tidak terlihat 'Australia' namun bergantung pada pembacaan yang lebih halus dari karakter Australia.

Di bagian dalam, bentuk dan bahan yang digunakan bertujuan untuk melengkapi eksterior. Halaman tengah yang ditutupi dengan atap transparan memungkinkan cahaya matahari untuk memasuki area sekitarnya melalui jendela.

Panel kayu Australia menambah rasa hangat ke materi palet dan juga memiliki pola berlubang.

Diposisikan di sebelah ruang kearsipan tersebut, tempat tinggal Duta Besar adalah bangunan dua lantai, yang membuat fasad terhuyung didefinisikan oleh berbagai pola cahaya dan bayangan.

Halaman depan kediaman memiliki kolam renang yang mencerminkan area besar di tengahnya.

Sementara itu, sebuah pergola minimal yang secara bertahap ditutupi oleh kanopi mengikuti jalur yang terbentang di sepanjang tepi kolam renang.

DCM sendiri memiliki kantor di Jakarta, serta Melbourne, London dan Manchester.

Mereka juga merancang paviliun hitam untuk rumah pameran Australia di Venice Biennale, dan sebuah pusat pengunjung untuk situs prasejarah Stonehenge di Inggris dengan menampilkan atap yang didukung oleh lebih dari 200 kolom baja. (YN)

Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com