Hari ini: Minggu, 20 April 2014 17:45

Investigasi » Kebijakan Publik

Kenaikan NJOP Berpotensi Mengubah KLB

Selasa, 28 Januari 2014 15:29
SolusiProperti.com - Seperti kabar yang belakangan ini santer terdengar, terkait bakal dinaikkannya Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) atas Tanah di DKI Jakarta dalam waktu dekat, menuai banyak prediksi prediksi dari berbagai kalangan, dan salah satunya berpotensi mengubah plot ratio atau Koefisien Lanta..

Jalan Tol Baru, Picu Kenaikan Nilai Proyek M-Gold Tower

Sabtu, 25 Januari 2014 14:12
SolusiProperti.com - Pasca beroprasinya jalan tol baru yang terletak sebelum pintu keluar tol Bekasi Barat, secara langsung pasti akan membuat nilai proyek M-Gold Tower dan Grand Metropolitan Mal Bekasi naik. Proyek-proyek tersebut adalah milik perusahaan properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA/Metl..

Investor Tercekik Dengan Naiknya NJOP

Sabtu, 25 Januari 2014 14:09
SolusiProperti.com - Seraya dengan musibah yang terjadi di Indonesia, Pemerintah seakan tak mau kalah, dengan tidak henti-hentinya memberi cobaan untuk rakyat Indonesia. Setelah pada awal tahun rakyat dikejutkan dengan kenaikan tabung gas elpiji 12 kg, kini rakyat dikejutkan dengan naiknya Nilai Obj..

Belum Pulihnya Nilai Tukar Rupiah Pengaruhi Harga Pokok Produksi

Kamis, 23 Januari 2014 10:49
SolusiProperti.com - Sedikit pengaruh di tunjukan oleh sebagian harga Pokok Produksi (HPP) bahan bangunan terkait masih belum pulihnya kurs mata uang Rupiah terhadap dollar AS. Termasuk HPP material bangunan seperti besi, baja, dan juga beton pra cetak (precast). PT Wika Beton berencana menaikkan ha..

Kemenpera Siap Ringankan Beban Koraban Bencana Banjir

Minggu, 19 Januari 2014 21:06
SolusiProperti.com - Ditengah bencana banjiryang hampir menimpa sebagian kota di Jabodetabek, sebuah angin segar datang dari Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz. Beliau menyatakan siap meringankan beban para korban bencana lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Seperti yang dilans..

NJOP Yang Ditetapkan Pemerintah Dirasa Memberatkan

Sabtu, 18 Januari 2014 16:02
SolusiProperti.com - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meningkatkan nilai jual obyek pajak (NJOP) untuk tanah tahun ini sebesar 140 hingga 200 persen  saat kondisi ekonomi sedang tidak kondusif, yang berdampak pada melemahnya bisnis properti, dirasa memberatkan oleh sebagian pen..

Pengelola Pusat Perbelanjaan Harusnya Sediakan Ruang

Jumat, 17 Januari 2014 17:10
SolusiProperti.com - Himbauan untuk para pengelola pusat perbelanjaan datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, agar kiranya pengelola pusat perbelanjaan menyediakan ruang kegiatan kreatif bagi publik. Seperti yang dilansir Rumahku.com, Mari Elka Pangestu mengatakan &quo..

Nyatanya Undang-Undang Yang Telah Jelas Isinya, Masih di Abaikan

Jumat, 17 Januari 2014 15:09
SolusiProperti.com - Ternyta benar, yang namanya sebuah kesadaran dalam bergabgai aspek harus di terapkan mulai ari diri sendiri, pasalnya kalau kesadaran tersebut tidak di lahirkan dari diri sendiri, realisasinya di muka umum akan sulit di terapkan. Seperti masalah undang-undang misalnya, padahal j..

Perumahan Layak Tak Terealisasi, Macet Dan Banjir Belum Teratasi

Jumat, 17 Januari 2014 11:34
SolusiProperti.com - Permasalahan banjir dan macet yang menjadi penyakit kronis ibukota Jakarta, serta kawasan penyangga lainnya yang belum juga menemukan jalan keluarnya, merupakan imbas pembuat kebijakan perumahan Nasional. Seperti yang dilansir Kompas.com, hal tersebut di sampaikan oleh Pengamat ..

Melemahnya Nilai Rupiah Terhadap Dollar, Harga Besi Dan Baja Naik

Kamis, 16 Januari 2014 12:07
SolusiProperti.com - Ternyata banyak yang terkena dampak dari melemahnya nilai rupiah terhadap dollar, dan salah satu yang terkena dampaknya adalah harga besi dan baja. Harga besi dan baja di dalam negeri mau tak mau akan naik terkait melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar. Seperti yang dilan..

Anda Yang Tinggal Dilokasi Banjir, Bersiap Asuransi Rumah Ditolak

Rabu, 15 Januari 2014 12:02
SolusiProperti.com - Untuk Anda yang tinggal di lokasi langganan banjir, nampaknya ini merupakan kabar yang sedikit memprihatinkan, pasalnya ada beberapa perusahaan asuransi tidak akan mau menerima permohonan asuransi Anda. Hal ini dikarenakan perusahaan asuransi cenderung selalu menghindari wilayah..

Harga Properti Akan Tetap Naik

Kamis, 9 Januari 2014 12:21
SolusiProperti.com - Aturan Bank Indonesia mengenai pembatasan Loan to Value (LTV) hampir tidak dapat meredam kenaikan harga properti yang telah kadung semakin tinggi. Pasar hanya shock sesaat. Pernyataaan ini di sampaikan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda. Sepert..

Penurunan Harga Sewa Kantor, Dampak Dari Penurunan Permitaan

Rabu, 8 Januari 2014 11:55
SolusiProperti.com - Beberapa pengelola gedung perkantoran mulai melakukan koreksi terhadap harga sewa, hal itu di lakukan guna menyikapi dampak kontraksi permintaan (demand) ruang perkantoran yang sudah terjadi sejak semester kedua 2013. Dalam catatan Colliers International Indonesia, terdapat lima..

Kemenpera Berencana Membangun 400 Pesantren Tahun Ini

Senin, 6 Januari 2014 15:18
SolusiProperti.com - Pondok pesantren yang merupakan salah satu sarana pendididkan nonformal, pertumbuhannya di Indonesia cukup pesat. Saat ini saja, menurut data dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), jumlah pondok pesantren yang ada di seluruh Indonesia tercatat mencapai 27 ribu. Namun mas..

Kebijakan Baru BI Terkait Loan to Value (LTV)

Sabtu, 4 Januari 2014 15:18
SolusiProperti.com - Beberapa kebijakan baru, telah di tetapkan oleh Bank Indonesia(BI), khususnya terkait Loan to Value (LTV). Kepala ekonom BTN, A Prasetyantoko menyebut, pengetatan kredit properti dari segi likuiditas masih akan terus terjadi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku indu..

Follow Us!

Iklan Niaga

Dapat Informasi Terkini Berbagai Otomotip Serta Teknologi Terbaik Saat Ini....
Dapatkan Informasi Destinasi Terbaik Saat Ini, Paling Banyak Diminati Banyak Orang........ Hubungi 0215747057
Kami Siapkan Mobil Dan Driver Terbaik, Harga Jelas Beda, Jaminan Perjalanan Keluarga Anda...... Hubungi 0215747057
Cari Hotel Bersih, Murah ? Dapatkan Benefit Dari Reservasi Kami Dan Kami Berikan Harga Terbaik. Resv : 0215747057
Kunjungi Website Ini, Tentukan Posisi Iklan Mu, Dapatkan Harga Terbaik Dan Jaminan Pengunjung Setia Kami.. 02182434009

BERITA PROPERTI

Sabtu, 19 April 2014 11:00
SolusiProperti.com - Belakangan ini sering terjadi bencana alam di mana-mana, bukan hanya di Inndonesia tapi di berbagai belahan negara lainya pun ta luput dari bencana, terlebih saat ini tengah memasuki musim penghujan. Dan terhitung Selama sepuluh tahun terakhir berbagai macam bencana besar mengguncang dunia. Mulai dari angin topan, banjir, tornado, kebakaran, gempa bumi, longsor, tsunami, dan yang paling terbaru yaitu topan Haiyan di Filipina. Bencana ini merenggut banyak jiwa dan harta benda. Sejumlah ahli meteorologi memprediksi badai yang lebih intens akan terjadi sepanjang 2014.

GALERI VIDEO

Senin, 17 Juni 2013 09:50
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.