Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 16:02

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Pekerjaan Konstruksi Berantakan, Pemerintah Perketat K3

Rabu, 4 November 2015 12:20
Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kecewa terhadap pengerjaan konstruksi Indonesia yang kurang memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Basuki menilai, jika K3 tidak diperhatikan, maka produktivitas bisa terganggu. Produktivitas yang kurang bukan hanya disebabkan kemampuan pekerja kurang, tapi juga karena lingkungannya. Untuk itu, Basuki menegaskan akan memperketat standar K3.

"Saya mengumpulkan semua pelaksana jasa konstruksi, kepala balai, satuan kerja (satuan kerja). Kami sepakat untuk melaksanakan dan mengerjakan K3 paling tidak pada 2016, di lingkungan PUPR," ujar Basuki di Balai Pelatihan Konstruksi dan Peralatan, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Dia menjelaskan, beberapa saat yang lalu sempat mengunjungi proyek pengendalian banjir di tengah kota Padang, Sumatera Barat. Basuki mengaku kecewa karena pekerjaannya berantakan dan mengakibatkan jalan tertutup.

Efek selanjutnya karena jalan tertutup ini, kemacetan pun tidak bisa dihindari. Aktivitas kota ikut terganggu. Hal ini membuktikan bahwa K3 belum dilaksanakan dengan baik.

"Kita harus sadar betul dengan lingkungan. Proyek sampai menutup jalan di tengah kota itu berarti lingkungannya tidak diperhatikan," jelas Basuki.

Sementara di Jakarta, lanjut dia, ada contoh proyek yang baik karena sudah menerapkan K3 sesuai standar. Proyek tersebut adalah proyek kerjasama dengan Jepang, yakni pengerjaan sudetan Ciliwung dan mass rapid transit (MRT).

Menurut Basuki, pekerja Indonesia tidak perlu malu mencontoh proyek tersebut meski hasil kerjasama dengan Jepang. Lagipula, kata dia, pelaksananya pun dari Indonesia dan penyedia jasanya sama meski perusahaannya merupakan gabungan dengan Jepang.

Namun begitu, Basuki menekankan, bukan berarti Jepang lebih disiplin dari Indonesia. Pengerjaan dua proyek ini baik karena diawasi langsung dari Tokyo.

"Kuncinya itu di pengawasan. Karena orang cenderung ingin melanggar di manapun itu. Di Amerika juga seperti itu. Maka, pengawasan harus dilakukan dengan konsisten," tegas Basuki.

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com