Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 12:26

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Menurut Ahli Properti, Renovasi Ruang Banggar Lebay

Rabu, 18 Januari 2012 10:26
 SolusiProperti.Com-Indonesia Property Watch (IPW) menilai proyek pembangunan ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR berlebihan. Direktur Eksekutif IPW Ali Tranghanda mengatakan pembangunan sebuah ruang rapat paling seharusnya tidak sampai Rp 20,3 miliar.   

“Lebih baik uang proyek itu untuk memberikan subsidi kepada rakyat dalam bentuk lain, dan untuk mensejahterakan rakyat,” kata Ali ketika dihubungi Tempo, 17 Januari 2012.
 
Menurut dia, pembangunan sebuah ruang rapat untuk kategori sedang, dia memperkirakan hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 3-5 juta per meter perseginya, sedangkan untuk kategori mewah, biaya yang diperlukan sekitar 5 juta per meter perseginya.
 
“Kalau nilainya sampai ratusan juta apalagi miliaran rupiah, pasti ada mark-up atau spesifikasi interior di dalamnya sangat mahal,” tuturnya.
 
Dia juga menyayangkan sikap DPR yang membangun ruang rapat itu dengan alat interior yang diimpor. Karena itulah, dia meragukan keberpihakan anggota dewan terhadap rakyat. “Ini tidak bijaksana, seharusnya spesifikasi ruangan dan interior di dalamnya yang sederhana, yang penting fungsinya,” kata dia.
 
Berdasarkan data yang dimiliki FITRA, anggaran pembangunan ruang rapat itu terbagi menjadi beberapa keperluan. Di antaranya untuk konsultasi perencanaan yang tendernya dimenangi PT Guba Laras, nilainya Rp 565,5 juta. Lalu untuk keperluan pelaksanaan konsultasi pengawas yang dimenangi PT Jagat Ona Semesta senilai Rp 234,3 juta, dan pelaksana pekerjaan oleh PT PP (Pembangunan Perumahan) senilai Rp 20 miliar.[sr]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com