Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 15:56

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Penanganan Cat Tembok Yang Berubah Warna

Selasa, 1 November 2016 11:46
Ilustrasi
Jakarta,SolusiProperti.com-Sebagian dari kita pasti pernah melihat cat dinding yang berubah warna. Perubahannya adalah warnanya terlihat memudar di beberapa bagian sehingga terlihat seperti panu pada dinding. Tampilan ini tentu tidak Anda inginkan karena dinding akan berkesan kotor.

Jika Anda pernah mencoba memperbaikinya namun tidak berhasil, kami menyajikan informasi yang dapat membantu Anda.

Penyebab Cat Berubah Warna

Salah satu faktor yang paling memengaruhi adalah kerusakan resin atau binder yang berfungsi merekatkan komponen-komponen pada cat. Kerusakan tersebut diakibatkan oleh garam-garam alkali atau bahan kimia lainnya yang berasal dari dinding maupun udara.

Penyebab lainnya adalah rusaknya pigmen pada cat. Kerusakan tersebut bisa terjadi akibat sengatan sinar matahari atau kelembapan dinding. Kedua hal tersebut mengakibatkan keluarnya garam-garam alkali pada tembok.

Pencegahan Cat Berubah Warna

Jika hal ini terjadi, tidak dapat dipungkiri bahwa kadar garam di tembok Anda tinggi. Oleh karena itu, gunakanlah cat dasar yang tahan terhadap kondisi alkali yang tinggi. Selain itu, pilih juga jenis cat dan warna yang sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.

Perbaikan Cat Berubah Warna

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengerok semua lapisan sampai ke permukaan substrat atau tembok. Setelah itu, aplikasikan cat dasar yang tahan terhadap alkali. Kemudian aplikasikan cat finish yang berkualitas sesuai dengan penempatannya, interior dan eksterior.

Jika ternyata masalah tersebut timbul akibat kelembapan, atasi kebocoran dan berikan waterproofing yang baik sebelum melakukan pengecatan ulang. (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com