Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 15:57

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Uang THR Juga Bisa Untuk Cicil Rumah

Rabu, 29 Juni 2016 09:30
Ilustrasi
Jakarta,SolusiProperti.com- Tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri tidak perlu dihambur-hamburkan untuk kebutuhan konsumtif. Bagi yang ingin membeli rumah, THR bisa dijadikan uang muka (down payment) rumah.

Demikian dikatakan Associate Director Ciputra Group Johan saat menyampaikan Program Lebaran Ciputra Group, Senin (27/6/2016). Salah satunya adalah CitraGrand Galesong City, Gowa, Sulawesi Selatan, lewat produk rumah barunya di Cluster Verdhana, Distrik Lavanya.

Pembeli rumah cukup mengeluarkan uang muka mulai Rp 20 jutaan atau 10 persen dan dapat diangsur selama 5 kali.

"Sebelumnya hanya dua atau tiga kali saja. Dengan dara ini PNS atau karyawan menengah bawah bisa membeli rumah baru, sekaligus masih dapat mencukupi kebutuhan keluarga di hari raya," ujar Johan.

Dia menambahkan, jelang Lebaran ini pihaknya memang tengah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan swasta, instansi pemerintah, dan perguruan tinggi di Makassar. Kerjasama itu terkait upaya kemudahan kepemilikan rumah bagi para karyawan atau pegawai dengan cara meringankan pembayaran DP (cicilan 5 kali). 

"Kami berusaha mempermudah mendapatkan fasilitas KPR dari bank yang telah menjalin kerjasama dengan kami," ujar Johan.

Saat ini pemasaran Cluster Verdhana sudah memasuki tahap ketiga. Masing-masing tahap sudah mengalami kenaikan harga sekitar 2,5 persen. Johan mengatakan program ini sangat efektif menjaring minat karyawan yang memang sudah jauh hari punya keinginan memiliki rumah sendiri.

"Dengan harga rumah mulai Rp 235 jutaan, uang muka 10 persen itu hanya Rp 23,5 juta. Dibagi lima, maka karyawan atau PNS hanya membayar cicilan DP pertama hanya Rp 4,7 juta," papar Johan.

"Nanti, setelah akad kreditnya disetujui pun, kalau mereka mengambil jangka waktu 10 tahun, cicilannya hanya Rp 2 jutaan per bulan," tambahnya.

Saat ini, dari total 334 unit rumah di klaster tersebut, telah terjual sekitar 230 unit rumah. Rencananya, setelah lebaran pihaknya akan membuka klaster terbaru di Distrik Lavanya.

Manfaatkan momentum

Menanggapi hal itu, praktisi pemasaran properti Tirta Setiawan mengatakan konsumen properti yang cerdas biasanya memanfaatkan momentum ini. Umumnya, saat puasa dan lebaran pasar properti cenderung menurun, sebab perhatian masyarakat lebih banyak pada kebutuhan Lebaran dan mudik.

"Hampir semua proyek mengalami siklus tahunan pasar properti. Di saat seperti ini, para developer mengeluarkan berbagai inovasi pemasaran untuk menggaet semakin banyak minat konsumen membeli rumah," ujarnya.

"Konsumen maupun investor yang beli rumah dalam kondisi seperti ini pasti untung. Karena harga yang ditawarkan pasti menarik, sebab developer tidak berani pasang harga tinggi,” tambahnya.

Tirta menyarankan konsumen dan investor memanfaatkan momentum ini. Karena menurut prediksinya, kondisi ini tidak akan bertahan lama. Ketika pasar mulai membaik, maka harga properti kembali bergerak naik.

Nah, khusus yang tinggal di Jabodetabek, Anda juga bisa gunakan THR untuk dijadikan cicilan uang muka rumah. (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com