Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 16:12

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Penurunan Bunga KPR oleh Kemenpera Lobi Perbankan

Selasa, 24 Januari 2012 09:44
 SolusiProperti.Com-Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan terus melakukan negosiasi dengan perbankan untuk menurunkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Untuk itu, Menpera Djan Faridz optimistis suku bunga kredit dapat diturunkan.  

 

"Saat ini, saya sedang melakukan negosiasi dengan beberapa bank, termasuk BTN, untuk menurunkan suku bunga FLPP. Saya optimis bisa diturunkan," kata Djan Faridz pada acara rapat kerja Kemenpera di Jakarta, pekan lalu.
 
Menurut dia, penurunan suku bunga KPR dengan skema FLPP ini diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah, karena dengan suku bunga kredit yang rendah dan angsuran yang terjangkau. Bantuan FLPP juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin membeli rumah melalui KPR. Selain itu, pegawai negeri sipil (PNS) juga bisa menggunakan fasilitas bantuan pembiayaan dari Kemenpera ini.
 
Meski demikian, Djan Faridz mengatakan, saat ini Kemenpera terus melakukan usaha untuk menurunkan suku bunga FLPP. Walaupun belum terjadi kesepahaman dari beberapa pihak. Hal ini bisa dilihat dari beberapa pernyataan dari sejumlah nara sumber serta pengamat yang dikutip media massa yang selalu merespons negatif kebijakan dari Kemenpera.
 
"Kami terus diserang oleh pernyataan dari para narasumber yang dikutip media massa. Padahal niat kami untuk menurunkan suku bunga FLPP ini hanya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang belum memiliki rumah," ujarnya.
 
Saat ini, lanjut Djan Faridz, bunga KPR komersial yang ditawarkan oleh bank sudah turun menjadi sebesar 9 persen. Padahal, Kemenpera memberikan bantuan likuiditas sebesar 60 persen. Tentunya suku bunga ini bisa lebih diturunkan mengingat dana yang diberikan pemerintah cukup besar. "Maka itu, kami akan terus melakukan negosiasi dengan pihak bank, sehingga mereka bersedia memberikan bunga sekitar 7 persen atau bahkan 5-6 persen saja," ujarnya.
 
Suku bunga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk asuransi jiwa dan asuransi jika terjadi kebakaran. "Semuanya bisa dinegosiasikan asalkan semua pemangku kepentingan di bidang perumahan ini memiliki kepedulian untuk membantu masyarakat," katanya.[sr]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com