Hari ini: Jumat, 29 Juli 2016 07:02

BERITA PROPERTI

Selasa, 26 Juli 2016 10:30
Jakarta,SolusiProperti.com-Hembusan angin segar bagi industri properti pada semester II-2016 dinilai semakin bertiup kencang. Seiring penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) menjadi 6,5 persen dan penerapan 7 days repo rate 5,25 persen, kalangan perbankan diyakini mulai merencanakan untuk menurunkan suku bunga KPR menjadi single digit.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.
Barometer Otomotif Terkini

Inilah Syarat - Syarat Dapatkan PUMP KPR Jamsostek

Jumat, 5 April 2013 12:20
Ilustrasi [istimewa]
SolusiProperti.Com - Jamsostek mengeluarkan program berupa pemberian dana pinjaman uang muka perumahan (PUMP). Program ini khusus untuk peserta Jamsostek yang belum memiliki rumah dan untuk para pekerja.

 

Jamsostek mengungkapkan hingga 31 Desember 2013, total dana PUMP yang telah disalurkan mencapai sebesar Rp836,16 miliar. Sementara untuk tahun 2013 ini, Jamsostek menargetkan penyaluran PUMP sebesar Rp200 miliar. 
 
Besaran pinjaman uang muka KPR yang dinerikan kepada tenaga kerja peserta Jamsostek ini maksimal sebesar Rp 20 juta untuk penyaluran melalui bank dan Rp15 juta untuk penyaluran biasa. Jangka waktu pinjaman ini adalah maksimal 5 tahun dengan bunga yang sangat ringan, yakni sebesar 3% per tahun dan berlaku flat. 
 
Untuk bisa mendapatkan dana PUMP ini perusahaan tempat peserta Jamsostek bekerja atau perusahaan penjamin harus telah berdiri selama minimal satu tahun dan tertib administrasi kepesertaan program Jamsostek. Perusahaan juga harus telah mendapatkan surat kuasa daqri perusahaan untuk pengurusan PUMP. 
 
Sementara untuk pekerja yang ingin mendapatkan PUMP juga harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu:
 
- Belum memiliki rumah sendiri yang dapat dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai cukup dari tenaga kerja Jamsostek.
- Terdaftar menjadi peserta Jamsostek minimal 1 tahun.
- Mendapatkan rekomendasi dari perusahaan Penanggung Jawab Pengurusan PUMP.
- Penghasilan yang dilaporkan maksimal sebesar Rp 4.500.000,-
- Bersedia dipotong gajinya untuk pembayaran angsuran PUMP kepada PT Jamsostek (persero).
- Setuju dan sepakat untuk membeli rumah yang ditawarkan oleh Pengembang, baik lokasi rumah, tipe rumah, harga rumah, besarnya uang muka KPR, jangka waktu maupun suku bunga KPR-nya.
- Dinyatakan lulus seleksi KPR oleh Bank Pemberi KPR dengan bukti diterbitkan SP3K (Surat Pemberitahuan Persetujuan Pemberian Kredit).
- Pembayaran angsuran dilaksanakan secara kolektif oleh Perusahaan penanggung Jawab pengurusan PUMP.
 
Bila syarat tersebut telah dipenuhi, maka peserta Jamsostek bisa melanjutkan ke proses pengajuan PUMP. [fa]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com