Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 21:40

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Aplikasi KPR BCA Turun Hingga 30%

Kamis, 6 September 2012 17:30
SolusiProperti.Com-Dalam penerapan pembatasan Down Payment (DP) Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang sebesar 30% yang kini berlaku sampai pertengahan Juni 2012 lalu, mimicu aplikasi memicu aplikasi kredit Bank Central Asia (BCA) hingga turun 30%.

 

"Setelah kita mengikuti aturan DP 30%, kita lihat memang aplikasinya menurun. Tapi volume atau valuenya terlihat meningkat," ujar Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (5/9/2012) kemarin.
 
Dia juga menyampaikan sejak diterapkannya aturan DP pada pertengahan Juni lalu, aplikasi terhadap KPR turun 30%, tapi secara value terjadi kenaikan sebesar 10%.
 
Dari data tersebut, Jahja memperkirakan saat ini orang-orang yang memiliki uang untuk modal awal pembelian rumah sepertinya berasal dari pengusaha.
 
"Kalau pegawai tetap, ya mereka mungkin harus menunggu beberapa bulan lagi ngumpulin DP agar bisa sampai 30%. Jadi ini yang menurun, tapi untuk pengusaha mungkin sudah ada dana, jadi langsung diivestasikan ke rumah yang mungkin lebih mahal," katanya.
 
Namun, lanjutnya, aturan ini membuat perbankan menjadi lebih aman mengingat dengan aturan DP ini nilai jaminan otomatis menjadi lebih besar. "Kalau DP-nya 30%, kredit hanya 70%, jadi nilai jaminan terhadap pinjaman itu kan menjadi 130%. Kalau dulu mungkin hanya 115% nilainya. Jadi kalau ada koreksi di pasar, nilai jaminan itu masih tinggi bagi bank," tuturnya.
 
Jahja juga mengungkapkan BCA lagi mengkaji untuk menerapkan plafon dan bunga akan tetap tapi nasabah harus menabung dulu hingga tercapai DP yang dipersyaratkan.
 
"Tapi dalam hal ini tentukan dulu batas waktunya (lamanya menabung) supaya buat kita juga melihat ada kepastian buat suku bunganya. Karena kalau kita tidak tahu berapa lamanya, itu ada bahayanya mengingat bunga itu bisa naik turun kapan saja,"katanya.[sr]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com