Hari ini: Jumat, 28 November 2014 05:53

Iklan Niaga

Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Bangkok-pattaya 4 Hari 3 Malam, Hanya Usd.435, Sdh Termasuk Tiket Jakarta-bagkok (pp), Makan, Hotel, Trasport, Dll
Destinasi-destinasi Terbaik Untuk Liburan Keluarga Idaman Anda, Tempat Yang Romantis, Bersahabat, Bersih, Sangat Bagus Nan Indah...
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Penerbangan Domestik
Cari Hotel Bersih, Murah ? Hotel Ini Sangat Faporit Saat Ini, Dengan Fasilitas Dan Pelayanan Yang Sangat Baik, Serta Letak Yang Bagus....

BERITA PROPERTI

Kamis, 27 November 2014 12:40
SolusiProperti.com - Kalangan pengusaha merasa keberatan dengan usulan Kementerian Ketenagakerjaan terkait pengadaan perumahan bagi pekerja

GALERI VIDEO

Selasa, 18 November 2014 09:49
SolusiProperti.Com-Furnitur asal Swiss yang didesain oleh Micasa Lab ini merupakan kursi goyang terunik yang pernah ada.
Barometer Otomotif Terkini

Aplikasi KPR BCA Turun Hingga 30%

Kamis, 6 September 2012 17:30

SolusiProperti.Com-Dalam penerapan pembatasan Down Payment (DP) Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang sebesar 30% yang kini berlaku sampai pertengahan Juni 2012 lalu, mimicu aplikasi memicu aplikasi kredit Bank Central Asia (BCA) hingga turun 30%.

 

"Setelah kita mengikuti aturan DP 30%, kita lihat memang aplikasinya menurun. Tapi volume atau valuenya terlihat meningkat," ujar Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (5/9/2012) kemarin.
 
Dia juga menyampaikan sejak diterapkannya aturan DP pada pertengahan Juni lalu, aplikasi terhadap KPR turun 30%, tapi secara value terjadi kenaikan sebesar 10%.
 
Dari data tersebut, Jahja memperkirakan saat ini orang-orang yang memiliki uang untuk modal awal pembelian rumah sepertinya berasal dari pengusaha.
 
"Kalau pegawai tetap, ya mereka mungkin harus menunggu beberapa bulan lagi ngumpulin DP agar bisa sampai 30%. Jadi ini yang menurun, tapi untuk pengusaha mungkin sudah ada dana, jadi langsung diivestasikan ke rumah yang mungkin lebih mahal," katanya.
 
Namun, lanjutnya, aturan ini membuat perbankan menjadi lebih aman mengingat dengan aturan DP ini nilai jaminan otomatis menjadi lebih besar. "Kalau DP-nya 30%, kredit hanya 70%, jadi nilai jaminan terhadap pinjaman itu kan menjadi 130%. Kalau dulu mungkin hanya 115% nilainya. Jadi kalau ada koreksi di pasar, nilai jaminan itu masih tinggi bagi bank," tuturnya.
 
Jahja juga mengungkapkan BCA lagi mengkaji untuk menerapkan plafon dan bunga akan tetap tapi nasabah harus menabung dulu hingga tercapai DP yang dipersyaratkan.
 
"Tapi dalam hal ini tentukan dulu batas waktunya (lamanya menabung) supaya buat kita juga melihat ada kepastian buat suku bunganya. Karena kalau kita tidak tahu berapa lamanya, itu ada bahayanya mengingat bunga itu bisa naik turun kapan saja,"katanya.[sr]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749