Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 16:00

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Alasan KPR Ditolak Oleh Bank

Rabu, 22 Juni 2016 10:00
Ilustrasi
Jakarta,SolusiProperti.com- Kredit Pemilikan Rumah (KPR), yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini ditujukan untuk memudahkan warga Indonesia khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapatkan hunian yang layak.

Melalui KPR, siapa pun bisa mencicil rumah idaman dengan jangka waktu tertentu. Cara ini tentu lebih mudah dibanding harus menunggu terkumpulnya dana untuk membeli rumah yang bisa jadi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Namun tak sedikit pemohon yang mengajukan KPR ditolak oleh bank. Banyak faktor yang menyebabkan mengapa pengajuan KPR seseorang ditolak oleh bank.

Mulai dari tidak lengkapnya data dan dokumen yang diperlukan, mengalami permasalahan kredit, atau profesi yang sedang Anda jalani saat ini. Ya, profesi termasuk ke dalam salah satu penyebab mengapa bank menolak pengajuan KPR.

Profesi yang dinilai berisiko oleh bank, biasanya akan ditolak permohonan kreditnya.

Menurut Komisaris Hanson Land,  Tanto Kurniawan, profesi yang terbilang suka memperoleh KPR adalah dokter, notaris, pengacara, yang tidak terikat oleh perusahaan. Sedangkan menurut beberapa sumber yang berhasil dirangkum, adapun profesi lainnya yang sulit mendapatkan KPR adalah pejabat, polisi dan TNI.

Meski begitu, Sudayatmo yang merupakan wakil ketua pengurus harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia berpendapat, profesi seseorang tidak bisa jadi patokan menghambat pemberian kredit. Yang utama bagi bank adalah melihat rekam jejak yang bersangkutan dan kemampuan finansialnya.

Meski demikian Sudaryatmo mengatakan, tidak pernah ada bukti tertulis mengenai kasus penolakan pemberian kredit dengan alasan karena profesi tertentu yang digeluti seseorang. (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com