Hari ini: Selasa, 29 Juli 2014 15:41

Iklan Niaga

Pusat Tiket Promo Online Untuk Tujuan Domestik, Internasional, Seat Terbatas, Buruan Booking..... Resv: 0215747057
Diskon Hotel Domestik: Bali, Jogja, Surabaya, Lombok, Malang, Medan, Padang, Palembang... Resv : 021574707
Dapatkan Kesempatan Promosi Usaha Dan Produk Anda Bersama Kami. Informasi, Hubungi: 0215747057
Liburan Hemat Bersama Keluarga Idaman Anda, Promo Winter Korea, Dan Berbagai Destinasi Terbaik Lainnya. Hub: 0215747057

BERITA PROPERTI

Rabu, 30 Juli 2014 11:01
Seruu.com -  Mungkin jika Anda di ajak ke sebuah restoran tentu saja bayangan Anda bahwa, restoran tersebut nyaman, bergaya modern serta dekorasi yang membuat Anda selera makan.

GALERI VIDEO

Rabu, 7 Mei 2014 11:28
SolusiProperti.Com-Bangunan rumah ini terlihat berbeda dengan rumah yang ada disekitarnya. Rumah yang terletak di Tokyo ini dirancang oleh seorang arsitek bernama Sou Fukimoto. Sang arsitek menyebutnya sebagai House NA, rumah ini menojolkan sisi modernnya dengan gaya transparan.
Barometer Otomotif Terkini

Akhir Tahun Ini Bank Mandiri Meluncurkan KIK-EBA

Senin, 1 Oktober 2012 16:15

SolusiProperti.Com-Rencana untuk menerbitkan kontrak investasi olektif efek beragun aset (KIK-EBA) semakin jelas oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Menurut yang di targetkan Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Mandiri segera merilis produk tersebut di akhir tahun 2012.

"Kami keluarkan KIK-EBA karena obligasi rekapitalisasi yang AFS (available for sale) mencapai Rp 54 triliun. Itukan sudah kami keluarkan melalui penjualan obligasi rekap yang di-bundling dengan pinjaman valas dan sebagian sisanya yang untuk KIK-EBA (tapi bukan seluruhnya untuk KIK-EBA)," jelasnya saat ditemui di Jakarta, Senin (1/10).

Sayangnya, Zulkifli belum mau mengungkapkan berapa besaran dari obligasi rekap yang akan dikeluarkan untuk mekanisme KIK-EBA ini. "Sedang mulai jalan, tapi belum bisa sampaikan angka-angkanya," elaknya.

KIK-EBA ini memang menarik bagi Mandiri mengingat produk itu berkaitan dengan kredit pemilikan rumah (KPR). Selain itu produk KIK-EBA ini juga merupakan jangka panjang. Dan pertumbuhan KPR di Bank Mandiri cukup baik yang tahun ini sudah mencapai Rp 20 triliun. "Pertumbuhan KPR tahun ini mencapai 31% tapi di Juli dan Agustus sudah ada penurunan, jadi 27%," ungkap Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala N. Mansury di kesempatan yang sama.

Penjualan KIK EBA tersebut akan dikhususkan untuk pasar domestik terutama nasabah dana pensiun. Sebagai catatan saja, produk KIK EBA saat ini belum terlalu populer. Bahkan hanya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) saja yang sudah menerbitkan produk ini. Likuiditas perdagangan KIK EBA di Bursa Efek Indonesia (BEI) pun masih sepi peminat dan belum terlalu likuid.

Kurang 'lakunya' produk berjenis sekuritisasi aset ini disinyalir karena masih minimnya sosialisasi ke masyarakat. Padahal KIK EBA dapat menjadi salah satu alternatif investor untuk berinvestasi selain saham dan obligasi.

Berdasarkan data Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), di sepanjang 2012 total sekuritisasi dari empat produk KIK-EBA baru mencapai Rp 1,95 triliun. Keempat produk EBA tersebut adalah Danareksa SMF I-KPR BTN, Danareksa SMF II-KPR BTN, Danareksa BTN01-KPR dan Danareksa.[sr]

 

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749