Hari ini: Kamis, 22 Juni 2017 18:55

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Suku Bunga KPR di Turunkan Kembali oleh PT.Bank Tabungan Negara (BTN)

Rabu, 11 Januari 2012 10:05
 SolusiProperti.Com-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sekarang kembali menurunkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA) menjadi single digit mulai 11 Januari 2012.  

 

“Kebijakan ini yang menjadi komitmen perseroan untuk terus melakukan terobosan melalui program promosi dalam menetapkan suku bunga kreditnya, sesuai dengan kemampuan bank dan kondisi pasar,” ujar Direktur Utama BTN Iqbal Latanro dalam siaran persnya kemarin. Iqbal mengatakan, untuk KPR dan KPA yang harganya di atas Rp350 juta suku bunganya ditetapkan sebesar 9%,sementara untuk kredit di bawah Rp350 juta suku bunga ditetapkan 9,75%.“Kebijakan suku bunga kredit ini berlaku untuk akad kredit yang dilakukan sejak 11 Januari 2012,”katanya. 
 
Menurut dia, sebagai pemimpin pasar perumahan di Indonesia, BTN tidak mau ketinggalan dengan bank umum lainnya.Terobosan yang dilakukan BTN sesuai dengan semangat regulator perbankan untuk segera menurunkan tingkat bunga kreditnya. Iqbal menjelaskan, membaiknya fundamental ekonomi Indonesia yang ditandai dengan turunnya BI Rate yang menjadi dasar dalam perhitungan suku bunga kredit, maka perseroan telah siap dengan hitungan untuk menetapkan suku bunga kredit. “Kami ingin kebijakan ini menjadi stimulus bagi bertumbuhnya industri perumahan di Indonesia dan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,”tegasnya. 
 
Bisnis pembiayaan perumahan, lanjut Iqbal, merupakan bisnis padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja karena terkait dengan 114 industri ikutannya. Hal ini sekaligus dapat menjadi stimulus ekonomi dengan hidupnya kembali antara supply dan demand terkait dengan masalah perumahan. “Mudah-mudahan penurunan suku bunga kredit ini mendapat respons yang positif dari dunia usaha yang terkait perumahan dengan bertumbuh dan berkembangnya industri pembangunan perumahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah,”tutur Iqbal. 
 
Hingga Sampai September 2011 Kemarin, BTN membukukan laba bersih Rp707,389 miliar atau naik 4,35% dibandingkan periode yang sama 2010 Rp677,898 miliar. Pertumbuhan laba ditopang kenaikan pendapatan bunga bersih sekitar 8,14% dari Rp2,454 triliun per September 2010 menjadi Rp2,654 triliun pada kuartal III/2011.[sr]
 
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com