Hari ini: Kamis, 22 Juni 2017 18:51

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

KPR di Incar BNI Syariah

Senin, 9 Januari 2012 10:30
 SolusiProperti.Com-Pimpinan PT BNI Syariah Cabang Surabaya Bukit Darmo, A Pitra Ardiati, menyampaikan, dengan semakin membaiknya faktor ekonomi masyarakat serta tingginya kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal, pembiayaan terhadap KPR akan semakin tumbuh mengikuti tren pertumbuhan ekonomi.   

 

Semua itu dapat dilihat dari total pembiayaan BNI Syariah cabang Surabaya yang berhasil disalurkan sampai posisi outstanding Desember 2011 yang mencapai Rp 310 miliar, dari total itu KPR memberikan kontribusi sebesar 60%. 
 
“Di tahun 2011 lalu, pembiayaan kita tumbuh100% dibandingkan outstanding 2010 yang tercapai Rp 100 miliar. Sementara tahun 2009 ke tahun 2010 tumbuh Rp16 miliar. Realisasi 2009 hanya Rp16 miliar, sedangkan tahun 2010 ke 2011 pembiayaan kita tumbuh Rp100 miliar,” katanya. 
 
Dalam rangka menunjang pengembangan bisnis di sektor pembiayaan KPR, BNI Syariah, jelas Pipit sapaan akrabnya, tahun ini akan lebih galak lagi untuk menjaring para developer. Salah satu strateginya dengan menggelar pameran. 
 
“Tahun 2012 kita akan menggelar pameran perumahan khusus BNI Syariah di Gramedia Expo Surabaya pada bulan Maret. Kita ajak para developer untuk mengikuti pameran tersebut. Dengan begitu kami yakin bisa merealisasikan target pembiyaan tahun ini sebesar Rp 135 miliar,” jelasnya. 
 
Puput optimis, dengan sumber daya manusia (SDM) yang handal serta bisa berperan di bidangnya masing-masing, pembiayaan tahun ini bisa melebihi target. Apalagi, rasio kredit bermasalah (Non Performing Financing/NPF) sampai akhir Desember 2011 berada di bawah 1% atau sebesar 0,3%. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 200 miliar dan laba Rp 21 miliar sampai akhir tahun 2011. 
 
Namun, dia mengakui untuk penyaluran kredit terhadap UMKM memang sedikit, sebab bank syariah, lanjutnya, mempunya margin lebih tinggi dari pada bank konvensional. “Mitra usaha syariah di sektor UMKM memang tidak banyak,  karena ada program pemerintah yang mengatur margin bank konvensional lebih murah dari bank syariah,” ujarnya.[sr]
Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com