Hari ini: Rabu, 28 Juni 2017 15:57

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Manfaat Kayu Bekas Untuk Elemen Arsitektur

Senin, 17 Oktober 2016 11:30
Ilustrasi
Jakarta,SolusiProperti.com-Tahukah Anda bahwa kayu merupakan salah satu jenis material yang dapat didaur ulang?. Kayu bekas atau sisa proses pembangunan, misalnya kayu bekas bekisting dak cor, bisa dimanfaatkan kembali menjadi material pelapis dinding atau plafon. Dengan teknik pemasangan yang kreatif, potongan kayu justru akan terlihat menarik.

Salah satu contoh aplikasi kayu bekas yang inspiratif tampak pada hunian dua lantai yang dirancang oleh arsitek Viko Trah Dewangga dari TDA. Ia memanfaatkan sisa kayu bekisting yang telah dipotong-potong menjadi material finishing pada sebagian dinding fasad dan pelapis atap carport.

Pada dinding fasad, potongan kayu sengaja dibuat maju mundur untuk menciptakan dimensi serta visual yang atraktif. Sedangkan pada atap carport, potongan kayu disusun secara vertikal namun dengan pola acak (random). Potongan kayu tersebut kemudian dilapisi oleh lembaran polycarbonat untuk melindungi area carport dari cahaya matahari ataupun hujan.

Beberapa jenis kayu bekas bekisting, seperti kaso atau papan merupakan kayu lunak, basah dan tidak tahan rayap. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan kayu sebagai elemen finishing saja, bukan untuk meletakkan benda-benda berat. Kemudian pastikan Anda melapisi kayu dengan cairan anti rayap (coating) untuk melindungi kayu dari serangan rayap sekaligus menjaga kualitas kayu tersebut. (YN)

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com