Hari ini: Selasa, 23 Desember 2014 09:54

Iklan Niaga

Rencanakan Perjalanan Keluarga Idaman Anda Dengan Biaya Yang Lebih Terjangkau, Mengunjungi Tempat Yang Belum Anda Rasakan Keindahannya,...
Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Rencanakan Tanggal Perjalanan Keluarga Dan Nikmati Harga Spesial......
New Year Delight Hong Kong Shenzhen Macau 7d5n, Dep 29-des-2014 By Garuda Indonesia, Seat Terbatas, Buruan.........
Lombok Salah Satu Wisata Yang Sangat Banyak Dikunjungi Wisatawan Untuk Akhir Tahun Ini. Apa Yang Membuat Mereka Tertarik Ke Lombok ?

BERITA PROPERTI

Selasa, 23 Desember 2014 09:50
SolusiProperti.com -  Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan mengatakan bahwa persoalan pertanahan dan sengketa lahan di Indonesia harus segera dituntaskan. Ferry menegaskan, kementerian akan menginventarisasi aset-aset pertahanan dan sengketa lahan di Indonesia yang dampaknya seringkali menjadikan perpecahan antarkelompok.

GALERI VIDEO

Selasa, 18 November 2014 09:49
SolusiProperti.Com-Furnitur asal Swiss yang didesain oleh Micasa Lab ini merupakan kursi goyang terunik yang pernah ada.
Barometer Otomotif Terkini

Nih, Ide Baru Rumah Sejuk dengan Roster

Kamis, 13 Juni 2013 18:20
Ilustrasi [gudangroster]

SolusiProperti.Com - Istilah roster bisa jadi belum terlalu akrab di telinga masyarakat awam, namun penggunaannya untuk bangunan bukan merupakan hal yang baru. Roster merupakan partisi bangunan yang berbentuk khas karena memiliki lubang untuk ventilasi, maka dari itu roster juga memiliki nama lain ventilation block. Material roster sangat beragam, mulai dari tanah liat yang dibakar, logam, hingga batu alam yang dipahat.

Peletakan roster biasanya ialah di atas pintu atau jendela, agar sirkulasi udara di dalam rumah lebih baik. Tak jarang pula roster dipakai sebagai partisi di taman, atau difungsikan sebagai pagar rumah. Namun kini roster juga tak jarang difungsikan sebagai dinding. Bentuk roster yang berlubang memungkinkan udara masuk, membuat ruangan di dalam rumah lebih sejuk.

Dilansir dari laman tabloidrumah, Roster dapat menjadi alternatif dinding masif, contohnya pada rumah ini. Rumah yang menghadap barat membuat sang pemilik rumah merancang rumah dengan fasad masif untuk menghindari teriknya cahaya matahari. Hal ini tidak lantas membuat bagian muka rumah tidak memiliki bukaan sama sekali. Oleh sebab itu, dinding dari roster menjadi solusi permasalahan ini. Pemilik rumah yang sekaligus arsitek rumah ini merancang sendiri bentuk roster tersebut. Lubang pada roster berfungsi untuk aliran udara, selain itu bentuk roster yang miring juga dapat menjaga privasi penghuni rumah. [fa]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749