Hari ini: Rabu, 7 Desember 2016 17:35

BERITA PROPERTI

Senin, 26 September 2016 10:05
Jakarta,SolusiProperti.com-Daya tarik arsitektur suatu negara tak hanya menambah keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kinerja sektor pariwisata. Maka, bukan hal aneh banyak negara berbondong-bondong merancang dan membuat bangunan ikonis berbentuk unik yang mampu memikat turis berfoto di depan bangunan tersebut.

GALERI FOTO

Rabu, 10 Februari 2016 15:30
SolusiProperti.com – Perkembangan pembangunan sektor properti khususnya di kota besar di Indonesia selain Jakarta tetap masih berjalan. Ini karena permintaan konsumen untuk sektor ini masih banyak dan menarik. Salah satunya adalah pengembang PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang berencana untuk berinvestasi di kota Bandung.

GALERI VIDEO

Rabu, 11 November 2015 13:55
SolusiProperti.Com - Ini adalah aneh dan paling menakjubkan bangunan di dunia. Beberapa mungkin mempertanyakan orang yang merancang ini, mereka di mana orang lain mungkin memberikan beberapa inspirasi untuk berpikir secara berbeda tentang desain aneh tapi menakjubkan seperti ini.

SoperMart - Property Digital Marketplaces

Buka Toko Gratis!
Barometer Otomotif Terkini

Nih, Ide Baru Rumah Sejuk dengan Roster

Kamis, 13 Juni 2013 18:20
Ilustrasi [gudangroster]
SolusiProperti.Com - Istilah roster bisa jadi belum terlalu akrab di telinga masyarakat awam, namun penggunaannya untuk bangunan bukan merupakan hal yang baru. Roster merupakan partisi bangunan yang berbentuk khas karena memiliki lubang untuk ventilasi, maka dari itu roster juga memiliki nama lain ventilation block. Material roster sangat beragam, mulai dari tanah liat yang dibakar, logam, hingga batu alam yang dipahat.

Peletakan roster biasanya ialah di atas pintu atau jendela, agar sirkulasi udara di dalam rumah lebih baik. Tak jarang pula roster dipakai sebagai partisi di taman, atau difungsikan sebagai pagar rumah. Namun kini roster juga tak jarang difungsikan sebagai dinding. Bentuk roster yang berlubang memungkinkan udara masuk, membuat ruangan di dalam rumah lebih sejuk.

Dilansir dari laman tabloidrumah, Roster dapat menjadi alternatif dinding masif, contohnya pada rumah ini. Rumah yang menghadap barat membuat sang pemilik rumah merancang rumah dengan fasad masif untuk menghindari teriknya cahaya matahari. Hal ini tidak lantas membuat bagian muka rumah tidak memiliki bukaan sama sekali. Oleh sebab itu, dinding dari roster menjadi solusi permasalahan ini. Pemilik rumah yang sekaligus arsitek rumah ini merancang sendiri bentuk roster tersebut. Lubang pada roster berfungsi untuk aliran udara, selain itu bentuk roster yang miring juga dapat menjaga privasi penghuni rumah. [fa]

Baca juga:
Barometer Teknologi Terkini
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Comment Form is loading comments...
Barometer Wisata Terkini
Redaksi: redaksi@solusiproperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0811-999-1717 · henny@mustangcorps.com